Breaking

Viral ! Foto Anies Baswedan Berkacak Pinggang, Saat Menemani Presiden Jokowi

Viral ! Foto Anies Baswedan Berkacak Pinggang, Saat Menemani Presiden Jokowi - Sebuah gambar saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkacak pinggang, saat menemani Presiden Joko Widodo meninjau kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Gubernur DKI Jakarta, viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi soal hal tersebut Anies Baswedan mengaku lupa.

"Saya juga enggak ingat, kan cepet ya kalau gitu per sekian detik, saya enggak ingat juga," kata Anies saat ditemui usai acara Temu Kangen Aktivis 80-90 di Taman Ismail Marzuki, Jumat (2/3/2018).

Anies mendampingi Jokowi saat meninjau kesiapan Wisma Atlet pada Senin (26/2/2018) lalu, guna menunjang perhelatan Asian Games yang digelar Agustus mendatang.

Anies mengaku mengetahui foto dirinya menjadi viral, setelah termuat dalam surat kabar.

"Kaget, sebelum jadi headline kan juga sudah jadi berita, memang harus hati-hati," ujar Anies.

Anies menuturkan, kejadian tersebut akan dijadikan pelajaran baginya.

"Pelajarannya adalah setiap detik itu bisa jadi foto, tapi buat saya sih pelajaran saja," kata Anies.

Viral ! Foto Anies Baswedan Berkacak Pinggang, Saat Menemani Presiden Jokowi

Momen kebersamaan antara Presiden Joko Widodo dan Anies, bukan kali ini saja menjadi perbincangan.

Dalam laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, sebuah rekaman adegan diunggah oleh akun jejaring sosial Twitter, @Fahrihamzah, milik Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Dalam rekaman itu, terlihat Presiden Joko Widodo sedang turun dari tribun VVIP, tempanya menyaksikan laga. Malam itu, Persija Jakarta menang 3-0 Bali United, dalam laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. 

Terlihat, Jokowi yang turun melalui tangga, diikuti oleh sejumlah pasukan pengamanan presiden (paspampres). Kala rombongan Jokowi turun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hendak ikut dan bergabung bersama rombongan. 

Namun, seorang pria yang diduga paspampres menghalangi Anies Baswedan. Seragamnya serba hitam sama seperti yang dikenakan oleh anggota paspampres. 

Terlihat, laki-laki itu memberikan penjelasan ke Anies. Entah apa yang dibicarakan, Anies pun melangkah menjauhi rombongan, kendati masih berada di Tribun VVIP. 

Siapa yang menyangka, rekaman itu mendapat sorotan dari Fahri Hamzah. Terlepas dari benar atau salah di video itu, Fahri menilai adegan tersebut mesti dijelaskan ke publik. Fahri mempertanyakan, alasan Anies tidak boleh ikut, sementara pejabat lain diperbolehkan ikut.

"Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa...#NgawurKalian!!" kicau akun @Fahrihamzah.

Namun , Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan insiden pelarangan Anies mendekati Presiden Joko Widodo.

Dalam keterangan tertulis, Bey mengungkapkan tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan.  Keduanya menonton dengan rileks, sangat informal, serta akrab. Presiden menyampaikan selamat dan menyalami Anies saat Persija mencetak gol. 

Karena bukan acara resmi, Presiden juga masih perlu menunggu selama 15 menit di lapangan hingga selesainya pemberian penghargaan lain sebelum menyerahkan Piala Presiden kepada Persija.

Sumber : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.