Breaking

Aktor Sukses Memerankan Berbagai Tokoh "Reza Rahardian", Ingin Perankan Tokoh Aktivis HAM dan Chairil Anwar

Aktor Sukses Memerankan Berbagai Tokoh "Reza Rahardian", Ingin Perankan Tokoh Aktivis HAM dan Chairil Anwar - Setelah memerankan karakter Pengki yang pernah diperankan komedian Benyamin Sueb pada 1972, aktor Reza Rahadian Matulessy mengaku ingin memerankan karakter aktivis HAM Munir Said Thalib dan penyair Chairil Anwar dalam sebuah film.

“Walaupun sejauh ini belum ada tawaran, tetapi (karakter Munir dan Chairil) merupakan dua tokoh impian yang ingin aku mainkan dalam sebuah film,” kata Reza Rahadian saat berkunjung ke kantor Tempo, Rabu, 21 Februari 2018.

Menurut aktor berusia 30 tahun ini, karakter aktivis Munir Said Thalib dan penyair Chairil Anwar akan sangat menarik untuk diangkat, sekaligus akan menjadi sebuah film yang penting bagi Bangsa Indonesia.

Aktor Sukses Memerankan Berbagai Tokoh "Reza Rahardian", Ingin Perankan Tokoh Aktivis HAM dan Chairil Anwar

“Muatan (filmnya) akan kaya sekali. Apalagi kalau bicara soal Chairil Anwar dengan segala puisi-puisi dan karya-karyanya serta kehidupannya. Itu akan menjadi cinematic experience menarik untuk ditonton," tutur Reza.

Terkait karakter Munir menurut Reza, kisah tokoh HAM satu ini juga menarik diangkat tanpa perlu ada penyelesaian masalah di dalamnya. "Boleh open ending, menggantung karena sampai hari ini kan belum terjawab tuntas soal kasus Munir,” lanjut Reza.

Lebih lanjut, jika diberi kesempatan untuk memerankan karakter Munir, aktor dengan tinggi 1.77 sentimeter ini akan mengambil dari sisi kehidupan pribadi aktivis yang diracun saat melakukan penerbangan ke Amsterdam, Belanda pada 1 September 2004 silam.

Sisi personal Munir, seperti hal yang menginspirasinya dan membuat ia peduli dengan hak asasi manusia, kegelisahan apa yang senantiasa ia rasakan, menurut Reza menarik diangkat. "Tanpa menyinggung bagian politik yang sensitif,” ujar Reza.

Sebelumnya, aktor yang mengawali karier sebagai model ini sudah memerankan karakter penting, seperti tokoh BJ Habibie dalam tiga buah film berbeda, serta tokoh Oemar Said Tjokroaminoto.

Kini Reza Rahadian sedang memainkan karakter Pengki yang pernah diperankan oleh

komedian Benyamin Sueb dalam film Benyamin Biang Kerok yang akan tayang 1 Maret 2018 mendatang.

Sumber : tempo.co

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.